Pertama-tama, cek error yang muncul. Biasanya akan ditampilkan di jendela FTP client. Di panduan kali ini, Anda akan mempelajari cara mengatasi error yang umum terjadi.
530 Login Incorrect
Apabila Anda mengalami error 530 Login Incorrrect saat membuat sambungan ke FTP, cek kembali detail FTP. Pastikan Anda menggunakan detail yang tepat.
Jika detail yang digunakan benar adanya, kami menyarankan Anda untuk mengatur ulang password.
Klik Hosting ā Kelola:
Scroll ke bawah dan cari sub-menu Akun FTP:
Di halaman ini, tersedia opsi untuk mengganti password:
20 seconds atau Connection Timed Out Error
Pada umumnya, error ini mengindikasi adanya masalah koneksi di provider internet Anda. Ikuti langkah-langkah berikut:
Reboot router (dan perangkat jaringan lainnya jika ada). Jika error belum juga hilang, segera hubungi provider layanan internet.
Naikkan timeout koneksi di FTP client yang digunakan saat ini. Di FileZilla, Anda bisa melakukannya melalui Edit -> Settings:
Menu dengan beberapa opsi akan ditampilkan. Di menu ini, Anda dapat mengganti interval timeout ke 9999:
Selesai! Kini FTP Anda sudah berfungsi kembali.
CATATAN:
Apabila langkah-langkah di atas tidak juga mengatasi error, segera hubungi kami melalui Live Chat. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.