Semua Koleksi
Hostinger
Kapan domain yang baru saja saya daftarkan aktif?
Kapan domain yang baru saja saya daftarkan aktif?

Kapan domain saya mulai aktif?

Tadas Vasiliauskas avatar
Ditulis oleh Tadas Vasiliauskas
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Setelah membeli domain, Anda perlu melakukan setup. Untuk melakukannya, buka Halaman Utama hPanel → Setup:

Setelah melakukan setup, proses aktivasi domain atau pendaftaran nama domain akan segera dimulai. Pastikan Anda memasukkan data yang valid, selalu gunakan nama asli dan lengkapi semua kolom yang ada. Hal ini ditujukan agar proses registrasi berhasil dan mencegah terjadinya masalah di masa mendatang.

Proses ini akan membutuhkan waktu kira-kira 2 jam hingga aktivasi selesai.

Perlu Anda ketahui bahwa domain tidak langsung aktif setelah pendaftaran selesai. Domain Anda mungkin sudah terdaftarkan. Akan tetapi, karena adanya penundaan dalam propagasiDNS, kemungkinan Anda belum bisa menggunakan domain tersebut.

Jika domain masih tidak dapat diakses setelah beberapa jam, kemungkinan ada kendala pada cache DNS. Saat diupdate, DNS record bisa di-cache dengan browser atau penyedia akses internet. Untuk mengatasi hal ini, flush DNS cache terlebih dahulu. Setelah itu, Anda seharusnya bisa melihat website Anda.

Selagi domain dalam proses aktivasi, Anda dapat melakukan hal-hal berikut ini:

Email verifikasi dari @hostingerdomains.com akan dikirim ke alamat email yang terdaftar untuk domain. Jangan lupa klik link yang ada di email tersebut untuk menyelesaikan proses verifikasi 😊

Apakah pertanyaan Anda terjawab?