Semua Koleksi
Niagahoster Blog
Marketing
Infografis: Waktu Tepat Promosi Online Selama Ramadhan
Infografis: Waktu Tepat Promosi Online Selama Ramadhan

Ketahui waktu yang tepat untuk mempromosikan bisnis online Anda selama Ramadhan.

Tadas Vasiliauskas avatar
Ditulis oleh Tadas Vasiliauskas
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Bulan Ramadhan menyimpan potensi keuntungan yang sangat baik bagi kelangsungan bisnis Anda.

Bayangkan, 88,7% penduduk Indonesia adalah umat muslim yang merayakan Idul Fitri. Anda bisa mendapatkan eksposur yang cukup luas jika menyasar segmen pasar ini.

Menurut data Google, pencarian yang berkaitan dengan Ramadhan & Idul Fitri bahkan telah mengalami peningkatan sejak satu minggu sebelum bulan puasa dimulai.

Apabila produk & layanan yang Anda tawarkan tidak bersinggungan langsung dengan kebutuhan puasa dan hari raya Idul Fitri, sebenarnya Anda tidak perlu merasa khawatir.

Anda tetap bisa memanfaatkan momen yang tersedia dengan mengemasnya dalam tema-tema yang sesuai bulan Ramadhan. Tujuannya, tentu saja, agar bisa ‘engage’ ke lebih banyak calon pelanggan.

Baca juga: Menyambut Bulan Ramadhan, Momen Spesial untuk Bisnis Anda

Dalam beberapa waktu belakangan kami kerap menemui pertanyaan berikut ini:

Sebenarnya, kapan waktu yang tepat promosi online di bulan Ramadhan?

Ada sedikit penyesuaian yang perlu Anda cermati dalam melancarkan strategi promosi online selama bulan Ramadhan.

Yang paling penting adalah waktu tayang. Istilah kerennya, ‘Golden Time‘.

Secara umum, perilaku pengguna internet di Indonesia memang mengalami perubahan. Hal inilah yang terkadang membuat frustasi karena jam-jam ramai di hari biasa mendadak tidak seramai biasanya.

Infografis Ramadhan: Traffic sebenarnya tetap ramai, hanya waktunya saja yang berubah.

Kami telah menyiapkan infografis Ramadhan menarik tentang waktu promosi online yang tepat di bulan suci berikut ini. Infografis Ramadhan ini juga kami lengkapi dengan tips yang bisa Anda terapkan dengan mudah.

Harapannya, tentu saja, agar momen spesial bulan Ramadhan ini bisa Anda sebaik-baiknya untuk kemajuan bisnis Anda. Jangan sungkan untuk membagikannya di media sosial selama ‘golden time’ agar rekan-rekan Anda juga bisa memanfaatkan momen baik ini pada bisnis mereka. Silakan beri komentar di kolom yang tersedia apabila Anda masih memiliki pertanyaan sehubungan dengan hal ini. Kami akan sangat senang apabila bisa membantu Anda.

Juga, klik Subscribe pada bagian akhir halaman untuk terus mendapatkan insight dan informasi terbaru seputar dunia online langsung dari inbox Anda!

infografis ramadhan
Apakah pertanyaan Anda terjawab?