Apa itu peringatan konten campuran?

Peringatan ini terjadi saat sebuah website yang menggunakan SSL masih memiliki konten yang seharusnya hanya ada pada layanan koneksi HTTP saja.

Bagaimana mengatasinya?

Pertama - untuk mengatasi permasalahan ini, Anda perlu mengetahui elemen apa yang berjalan via HTTP. Klik di sini dan temukan caranya.

Kedua - setelah mendapati elemen yang menjadi sumber peringatan tersebut, Anda perlu melakukan force (memaksa) elemen tersebut agar berjalan di HTTPS. Biasanya, Anda hanya perlu menambahkan "s" pada link elemen tersebut :)

Namun untuk melakukannya, Anda perlu memastikan bahwa resource tersebut terdapat pada HTTPS:

  1. Buka new tab pada browser Anda
  2. Masukkan URL yang mendapatkan peringatan tadi ke address bar
  3. Ubah http:// ke https://

Jika URL dapat dibuka tanpa masalah seperti saat dibuka dengan HTTP, maka Anda bisa mengubah seluruh URL yang masih menggunakan http:// ke https:// pada halaman HTML code Anda.

Jika URL tidak dapat diakses atau Anda mendapatkan peringatan sertifikat SSL yang tidak valid, hal itu berarti URL, gambar, dan lain-lain tidak tersedia via HTTPS. Untuk mengatasinya, Anda perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Download sumber terkait dan letakkan pada website Anda
  2. Ganti sumber tersebut dengan sumber yang sama dari website lain
  3. Buat pengecualian untuk sumber dari website Anda.

NOTE: Jika Anda menggunakan website WordPress, Anda bisa menggunakan plugin Really Simple SSL untuk mengatasi permasalahan ini.

Apakah Anda menemukan jawaban?