Subdomain

Misalkan nama domain Anda adalah situssaya.com. Di domain ini, Anda berencana menambahkan halaman papan pesan. Opsinya ada dua, membuat direktori situssaya.com/pesan atau membuat subdomain untuk halaman tersebut yang kemudian dapat diakses melalui situssaya.com/pesan atau pesan.situssaya.com. Fitur ini sepenuhnya gratis.

Baca artikel ini untuk mengetahui cara membuat subdomain.

Parked Domain

Anggap saja saat ini Anda punya dua domain, yakni situssaya.com dan situs-saya-lain-com. Jika Anda ingin mengatur kedua domain ini agar mengarah ke website yang sama, yang perlu dilakukan adalah parking domain. Jadi, kalau ada pengunjung situs yang mengetik www.situssaya.com atau www.situs-saya-lain.com, kedua link ini akan mengarahkan pengunjung ke halaman website yang sama. Perlu diingat, untuk melakukan parking domain, Anda harus membeli domain tambahan.

Baca artikel ini untuk cara park domain.

Add-On Domain

Sebagai contoh, Anda punya dua domain situssaya.com dan situs-saya-lain.com. Alih-alih mengarahkan ke satu halaman website yang sama, Anda ingin mengatur kedua domain ini menjadi website terpisah yang dikelola di satu akun hosting yang sama. Untuk kasus ini, gunakan fitur Add Website (Tambah Website). Perlu diingat, Anda harus membeli add-on domain tambahan.

Baca artikel ini untuk mengetahui cara membuat add-on domain.

Apakah Anda menemukan jawaban?