Dengan adanya Access Manager, Anda bisa memberikan hak akses akun ke pengguna lain, misalnya developer. Atau Anda juga bisa meminta akses dari pengguna lain.

Untuk mengakses Access Manager, buka Profil dan klik Access Manager:

Layar baru akan muncul dan menampilkan dua bagian, yakni Memberikan Akses (memperbolehkan Anda untuk memberi hak akses ke pengguna lain) dan Permintaan Akses (memperbolehkan Anda untuk meminta akses dari pengguna lain).

Ada dua opsi Level Akses, yaitu:

  • Kelola layanan - pengguna yang telah diberikan hak akses bisa melakukan beberapa perubahan di akun, misalnya memodifikasi VPS, file FTP shared hosting, menambahkan subdomain/park domain/add-on domain, dan mengubah pengaturan lainnya di control panel hosting.
  • Kelola layanan dan lakukan pembelian menggunakan metode pembayaran yang tersedia - pengguna yang telah diberikan hak akses dapat melakukan perubahan yang disebutkan di atas DAN juga membeli akun hosting/domain baru menggunakan metode pembayaran yang tersedia.

Di bagian Siapa saja yang bisa mengakses akun saya, tercantum alamat email pengguna yang memperoleh akses dari Anda:

Nantinya ada ikon gembok kuning di samping foto profil yang ada di halaman Member area. Ikon ini menjadi tanda bahwa Anda sudah membagikan akses ke pengguna lain:

CATATAN: Hal-hal yang tidak boleh dilakukan di akun yang dikelola (jika Anda dihibahkan akses sebagai developer, misalnya):

  • Mengatur atau menambah metode pembayaran ke akun.
  • Mengundang pengguna lain untuk mengakses akun.
  • Melihat atau mengubah informasi profil (misalnya, mengubah email, nama, telepon, dan alamat).
  • Mengatur hal-hal terkait domain, seperti transfer atau unlock domain, mengubah info kontak, mengatur fitur perpanjangan otomatis, menjual domain di aftermarket, menanggapi layanan beli domain, atau melakukan backorder (memesan produk yang belum tersedia).
Apakah Anda menemukan jawaban?