Cara berbagi akses akun

Mengenal fitur Berbagi Akun dan cara memberikan akses ke akun Anda

Tadas Vasiliauskas avatar
Ditulis oleh Tadas Vasiliauskas
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Dengan adanya fitur Berbagi Akun, Anda bisa memberikan hak akses akun ke pengguna lain, misalnya developer.

Berikan akses

Anda bisa memberikan akses terpisah ke akun hosting, domain, email, dll.Untuk memulai berbagi akun, pertama-tama klik Profil dan pilih Berbagi Akun:

Setelah klik Berbagi Akun, Anda akan diarahkan ke halaman terkait. Klik Beri akses:

Anda akan disajikan dengan opsi lebih lanjut:

Lengkapi formulir dengan detail yang diperlukan, yaitu alamat email user, siapa yang akan diberi akses dan level akses.

Klik Beri akses setelah melengkapi formulir. Pesan konfirmasi akan dikirim ke pengguna . Untuk mendapatkan akses, mereka harus mengklik link yang sudah diberikan.

CATATAN

  • Baik akun Anda atau akun yang diberi akses harus terdaftar di bawah brand Hostinger yang sama (misalnya, akun Anda berada di Hostinger.co.id, akun lainnya juga harus ada di Hostinger.co.id)

  • Jika pengguna belum memiliki akun Hostinger, buat akun Hostinger dengan login di Hostinger atau gunakan metode login lain seperti Google dan Facebook

  • Opsi fitur berbagi akun yang lebih terperinci akan segera tersedia di semua akun 😊

Apa yang bisa dilakukan oleh user yang diberikan hak akses?

Pengguna yang telah diberikan hak akses bisa melakukan beberapa perubahan di website Anda, misalnya memodifikasi file dan database, dan mengubah pengaturan yang berhubungan dengan hosting lainnya di control panel hosting ✅

Tindakan apa yang tidak dapat dilakukan?

Meskipun sudah memiliki akses, ada beberapa hal lain yang tidak bisa dilakukan user di akun Anda untuk menjaga privasi dan keamanan akun, yaitu 👇 ❌

  • Mengelola atau menambah metode pembayaran

  • Mengundang user lain untuk mengakses akun

  • Melihat atau mengubah informasi profil (misalnya, mengubah email, nama, telepon, dan alamat)

  • Melakukan aktivitas domain berikut: mentransfer atau membuka kunci domain, mengganti informasi kontak, mengaktifkan perpanjangan otomatis, menjual domain di penyedia lain (aftermarket), menanggapi layanan pembelian domain, atau mengelola backorder (memesan produk yang belum tersedia)

  • Menambahkan website ke akun atau mengubah domain utama

  • Menghapus akun Anda

Bisakah saya mengetahui siapa saja yang memiliki akses akun saya?

Di bagian User yang memiliki akses ke akun Anda tercantum alamat email pengguna yang memperoleh akses dari Anda:

Klik Hapus akses di sebelah email jika ingin mencabut akses ke akun Anda 😊

Apakah pertanyaan Anda terjawab?