Dengan adanya fitur Berbagi Akun, Anda bisa memberikan hak akses akun ke pengguna lain, misalnya developer.

Anda bisa memberikan akses terpisah ke akun hosting, domain, email, dll.Untuk memulai berbagi akun, pertama-tama klik Profil dan pilih Berbagi Akun:

Setelah klik Berbagi Akun, Anda akan diarahkan ke halaman terkait. Klik Beri akses:

Lengkapi formulir dengan detail yang diperlukan, yaitu alamat email user, siapa yang akan diberi akses, level akses, dan layanan yang diizinkan untuk dikelola.

Anda juga bisa menyembunyikan notifikasi dari user dan memperbolehkan mereka mengelola order yang tertunda.

CATATAN:

  • Baik akun Anda atau akun yang diberi akses harus terdaftar di bawah brand Hostinger yang sama (misalnya, akun Anda berada di Hostinger.co.id, akun lainnya juga harus ada di Hostinger.co.id)

  • Jika pengguna belum memiliki akun Hostinger, buat akun Hostinger dengan login di Hostinger atau gunakan metode login lain seperti Google dan Facebook.

Apa yang bisa dilakukan oleh user yang diberikan hak akses?

Ada dua Level Akses, yaitu:

  • Kelola layanan - pengguna yang telah diberikan hak akses bisa melakukan beberapa perubahan di akun, misalnya memodifikasi VPS, file FTP shared hosting, menambahkan subdomain/parkir domain/add-on domain, dan mengubah pengaturan lainnya di control panel hosting.

  • Kelola layanan dan lakukan pembelian menggunakan metode pembayaran yang tersedia - pengguna yang telah diberikan hak akses dapat melakukan perubahan yang disebutkan di atas DAN juga membeli akun hosting/domain baru menggunakan metode pembayaran yang tersedia.

Meskipun sudah memiliki akses, ada beberapa hal lain yang tidak bisa dilakukan user di akun Anda, yaitu:

  • Mengelola atau menambah metode pembayaran.

  • Mengundang user lain untuk mengakses akun.

  • Melihat atau mengubah informasi profil (misalnya, mengubah email, nama, telepon, dan alamat).

  • Melakukan aktivitas berikut: mentransfer atau membuka kunci domain. mengganti informasi kontak, mengaktifkan perpanjangan otomatis, menjual domain di penyedia lain (aftermarket), menanggapi layanan pembelian domain, atau mengelola backorder (memesan produk yang belum tersedia).

Bisakah saya mengetahui siapa saja yang memiliki akses akun saya?

Di bagian User yang memiliki akses ke akun Anda tercantum alamat email pengguna yang memperoleh akses dari Anda:

Klik Hapus akses di sebelah email jika ingin mencabut akses ke akun Anda.

CATATAN:

Apakah Anda menemukan jawaban?