Proses transfer domain ke Hostinger membutuhkan waktu 5 sampai 7 hari. Selama proses ini berlangsung, status transfer domain berubah-ubah. Melalui artikel ini, kami akan memberikan penjelasan singkat mengenai status transfer domain.

Pesan atau notifikasi status bisa dilihat di bagian Domain transfer management (Manajemen transfer domain):

Waiting for domain provider to approve the transfer

Status ini mengindikasikan bahwa transfer domain sudah berjalan, tapi masih menunggu persetujuan transfer dari registrar domain Anda saat ini. Di tahap ini, Anda tidak perlu melakukan apa pun. Jika mau, hubungi registrar untuk mempercepat proses persetujuannya.

Incorrect EPP atau Invalid EPP

Status ini berarti kode EPP salah atau diubah pada saat transfer berlangsung. Segera hubungi registrar untuk mendapatkan kode EPP terbaru. Setelah itu, tambahkan ke kolom Secret Key dan klik Change:

Proses transfer akan segera dilakukan.

Domain locked

Hubungi registrar domain dan minta bantuan mereka untuk membuka kunci (unlock) domain agar dapat ditransfer. Setelah itu, cek status domain di Whois. Proses transfer akan selesai dalam beberapa jam setelah status di Whois berubah menjadi "OK".

Pending Owner Approval atau Pending Admin Approval

Cek email pemilik domain dan izinkan proses transfer. Jika tidak ada email yang meminta persetujuan, segera hubungi registrar domain saat ini.

Pending Registry Approval

Biasanya, Anda tidak perlu melakukan apa pun. Tunggu saja sampai proses transfer selesai. Namun, jika ingin proses dipercepat, hubungi registrar domain.

Transferring atau Processing transfer

Tunggu selama 5 sampai 7 hari sampai proses transfer benar-benar selesai. Apabila status tak kunjung berubah lebih dari 7 hari, segera hubung tim Customer Support.

Error atau Cancelled

Terjadi kesalahan selagi transfer. Segera hubungi tim Customer Support dan minta bantuan serta solusi terbaik.

Completed

Selamat! Domain berhasil ditransfer. Selamat bergabung di Hostinger :)

Apakah Anda menemukan jawaban?