Ikut langkah-langkah berikut ini untuk install sertifikat SSL Comodo (atau Sectigo).

Langkah 1 - Aktivasi order

Setelah membeli layanan SSL Comodo, cek order di Dashboard Hostinger.

Klik Home dan pilih Setup di order yang akan diaktifkan. Setelah halaman Setup terbuka, masukkan informasi kontak yang dibutuhkan:

Setelah setup berhasil, Anda harus memverifikasi aktivasi SSL melalui email yang dikirim ke kotak masuk admin@domainanda.tld.

CATATAN:

  • Jika Anda belum memiliki email domain ini, buat akun email baru dan kirim ulang email verifikasi dengan klik Kirim ulang email verifikasi.

  • Jika Anda tidak dapat membuat email baru, hubungi tim Customer Succeess untuk melakukan verifikasi dengan cara lain.

Langkah 2 - Verifikasi domain

Selanjutnya, masukkan email (admin@namadomainanda.tld) untuk memverifikasi sertifikat SSL, dan mendapatkan email dari Sectigo. Di dalam email, salin kode verifikasi yang dicetak tebal dan berwarna hijau, lalu buka link website di kata "here".

Setelah mengklik link tersebut, Anda akan dialihkan ke halaman verifikasi. Untuk verifikasi sertifikat SSL, masukkan kode verifikasi dan klik Next.

Langkah 3 - Download dan Install Sertifikat

Untuk menginstall sertifikat SSL di Shared, Cloud,atau WordPress hosting di Hostinger, buka halaman SSL dan klik Kelola:

Klik Install:

Jika Anda ingin menginstall sertifikat pada VPS atau tempat lainnya, download file sertifikat terlebih dahulu di halaman SSL:

CATATAN:

  • Demi keamanan, key tidak akan disertakan pada email arsip file sertifikat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena semua file yang dibutuhkan bisa diunduh melalui hPanel 👍

Ikuti instruksi instalasi SSL pada control panel yang Anda gunakan. Umumnya, ada 3 bagian: Certificate, Private Key, dan Certificate authority bundle. Semua bagian harus diisi agar instalasi SSL Comodo berhasil.

Certificate

Private Key

Certificate authority bundle

Public key sertifikat dari file bernama namadomainanda.crt.

Satu-satunya file berakhiran .key di dalam folder zip.

Isi dengan teks dari file satu per satu:

AddTrustExternalCARoot.crt
SectigoRSADomainValidationSecureServerCA.crt
USERTrustRSAAddTrustCA.crt

Apakah Anda menemukan jawaban?