Setelah mengaktifkan Email Hosting untuk domain, Anda perlu mengubah beberapa pengaturan dalam DNS Zone domain agar layanan email bisa berfungsi sebagaimana mestinya.
Di mana saya bisa melakukannya?
Jika domain Anda dibeli di Hostinger dan diarahkan ke registrar lain oleh A record (tetapi menggunakan NS record Hostinger), buka Domain → nama domain → DNS Zone:
Jika domain Anda diarahkan ke Hostinger oleh NS record (baik dibeli di Hostinger atau registrar lain), buka Hosting → Kelola → DNS Zone Editor:
Jika domain dibeli di registrar lain dan diarahkan ke Hostinger oleh A record saja, Anda perlu melakukan perubahan pada registrar yang NS record-nya digunakan.
Mengatur MX record untuk Titan Mail
Sebelum menambahkan value baru, pastikan Anda menghapus semua value lama MX record agar tidak memengaruhi performa email.
Anda perlu membuat MX record berikut ini:
Priority | Host | Points to | TTL |
10 | @ | mx1.titan.email | 1 hour/3600 seconds |
20 | @ | mx2.titan.email | 1 hour/3600 seconds |
Hasilnya akan tampak seperti berikut:
Mengatur TXT record untuk Titan Mail
Agar email tidak dimasukkan ke folder spam, Anda perlu mengatur TXT record:
Name | TXT value | TTL |
@ | v=spf1 include:spf.titan.email ~all | 4 hours/14400 seconds |
Pengaturan selesai 👍 Setelah value selesai dipropagasi (perlu waktu hingga 24 jam), email hosting Anda siap digunakan!