Semua Koleksi
Domain
Bagaimana cara mengaktifkan Proteksi Privasi WHOIS?
Bagaimana cara mengaktifkan Proteksi Privasi WHOIS?

Menyembunyikan informasi kontak dari database WHOIS untuk domain yang dibeli di Hostinger

Astrid Tiara Rini avatar
Ditulis oleh Astrid Tiara Rini
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Setiap pemilik domain harus menyertakan informasi kontak seperti nama, alamat email, nomor telepon, dan lainnya. Karena informasi ini dapat diakses oleh publik, gunakan Proteksi Privasi WHOIS untuk menyembunyikan dan melindungi data pribadi Anda. Berikut cara mengaktifkan proteksi privasi WHOIS gratis Hostinger di domain Anda:

Untuk domain baru

Proteksi Privasi WHOIS sudah termasuk di pembelian domain. Cek infonya di halaman pembayaran:

Untuk domain yang sudah terdaftar

Jika Anda sudah memiliki domain di Hostinger, proteksi privasi sudah langsung aktif. Buka menu Domain di hPanel dan pilih domain yang diinginkan:

Toogle ungu di bagian Privasi WHOIS menandakan fitur ini sudah aktif:

CATATAN:

  • Perlu waktu hingga 12 jam untuk mengupdate semua informasi di WHOIS.

  • Bagi warga negara non-Uni Eropa, beberapa TLD domain berikut tidak mendukung proteksi privasi WHOSI karena pembatasan yang diberlakukan oleh Registry Operator: .ru, .net.ru, .org.ru, .eu, .in, .asia, .mobi, .es, .com.ru, .de, .ca, .nl, .be, .ch, .com.es, .nom.es, .org.es, .com.br, .pl, .co.in, .net.in, .org.in, .gen.in, .firm.in, .ind.in, .cz, .se, .nu, .fi, .gr, .ist, .istanbul, .cat , .org.br, .us, .space, .pro, .ag, .am, .at, .biz.pl, .bz, .cl, .com.mx, .com.pl, .com.pt, .cx, .dk, .info.pl, .la, .lc, .lt, .lu, .lv, .me, .mn, .mx, .net.mx, .net.pl, .pt, .sc, .vc, .xxx, .com.au

  • Bagi warga negara Uni Eropa, informasi pribadi di semua TLD domain (kecuali domain .us dan .fr) disembunyikan secara default sesuai dengan General Data Protection Regulation (GDPR).

  • Untuk proteksi privasi domain .fr, silakan hubungi tim Customer Success kami.

  • Bagi warga negara Brazil, informasi pribadi di semua TLD domain (kecuali domain .us) disembunyikan secara default sesuai dengan Lei Geral de Proteção de Dados (LGPD).

Apakah pertanyaan Anda terjawab?