Setiap pemilik domain harus menyertakan informasi kontak seperti nama, alamat email, nomor telepon, dan lainnya. Karena informasi ini dapat diakses oleh publik, WHOIS privacy protection diperlukan untuk menyembunyikan dan melindungi keamanan privasi Anda. Berikut cara mengaktifkannya untuk domain Anda:

Order domain baru

Jika Anda akan membeli domain baru, cukup tambahkan perlindungan privasi ke keranjang sebelum melanjutkan ke proses Checkout:

Domain yang sudah terdaftar

Jika Anda sudah memiliki domain, Anda bisa membeli perlindungan privasi dengan membuka bagian Domain dan memilih domain yang diinginkan:

Selanjutnya, aktifkan WHOIS Privacy:

CATATAN:

  • Mungkin perlu waktu hingga 12 jam untuk mengupdate semua informasi pada WHOIS listing
  • Bagi warga negara non-Uni Eropa, beberapa TLD domain tidak mendukung WHOIS privacy protection karena pembatasan yang diberlakukan oleh Registry Operator: .ru, .net.ru, .org.ru, .eu, .in, .asia, .mobi, .es, .com.ru, .de, .ca, .nl, .fr, .be, .ch, .com.es, .nom.es, .org.es, .com.br, .pl, .co.in, .net.in, .org.in, .gen.in, .firm.in, .ind.in, .cz, .se, .nu, .fi, .gr, .ist, .istanbul, .cat , .org.br, .us, .space, .pro, .ag, .am, .at, .biz.pl, .bz, .cl, .com.mx, .com.pl, .com.pt, .cx, .dk, .info.pl, .la, .lc, .lt, .lu, .lv, .me, .mn, .mx, .net.mx, .net.pl, .pt, .sc, .vc, .xxx.
  • Bagi warga negara Uni Eropa, informasi pribadi pada semua TLD domain disembunyikan secara default sesuai dengan General Data Protection Regulation (GDPR).
  • Bagi warga negara Brazil, informasi pribadi pada semua TLD domain disembunyikan secara default sesuai dengan Lei Geral de Proteção de Dados (LGPD).
Apakah Anda menemukan jawaban?