Semua Koleksi
Manajemen Profil
Berbagi akses akun
Cara mendapatkan akses ke akun lain
Cara mendapatkan akses ke akun lain

Mengenal fitur Berbagi Akun dan cara meminta akses ke akun lain

Tadas Vasiliauskas avatar
Ditulis oleh Tadas Vasiliauskas
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Gunakan fitur Berbagi Akun untuk meminta akses dari user lain sehingga Anda bisa mengelola layanan mereka (misalnya kalau Anda berprofesi sebagai developer).

Pertama-tama, klik Profil dan pilih Berbagi Akun:

Klik tombol Minta akses:

Masukkan email dan pilih level akses yang ingin diperoleh. Akun harus terdaftar di brand Hostinger yang sama (misalnya, akun Anda berada di Hostinger.co.id, maka akun yang lain juga harus berada di Hostinger.co.id)

Pemilik akun akan menerima pemberitahuan dan opsi untuk mengizinkan permintaan.

Apa saja yang bisa dilakukan oleh user yang diberikan hak akses?

Ada dua Level Akses, yaitu:

  • Kelola layanan - pengguna yang telah diberikan hak akses bisa melakukan beberapa perubahan di akun, misalnya memodifikasi VPS, file FTP shared hosting, menambahkan subdomain/parkir domain/add-on domain, dan mengubah pengaturan lainnya di control panel hosting.

  • Kelola layanan dan lakukan pembelian menggunakan metode pembayaran yang tersedia - pengguna yang telah diberikan hak akses dapat melakukan perubahan yang disebutkan di atas DAN juga membeli akun hosting/domain baru menggunakan metode pembayaran yang tersedia.

Hal-hal yang tidak bisa dilakukan di managed akun (jika Anda mengambil alih akun sebagai seorang developer, misalnya):

  • Mengelola atau menambah metode pembayaran.

  • Mengundang user lain untuk mengakses akun.

  • Melihat atau mengubah informasi profil (misalnya, mengubah email, nama, telepon, dan alamat).

  • Melakukan aktivitas berikut: mentransfer atau membuka kunci domain. mengganti informasi kontak, mengaktifkan perpanjangan otomatis, menjual domain di penyedia lain (aftermarket), menanggapi layanan pembelian domain, atau mengelola backorder (memesan produk yang belum tersedia).

  • Menghubungi tim Customer Success kami atas nama pemilik akun. Namun, Anda tetap bisa menghubungi tim Customer Success kami menggunakan akun Anda sendiri😊

Bisakah saya melihat daftar akun yang saya miliki hak aksesnya?

Di bagian Saya memiliki akses untuk akun berikut tercantum nama dan email pemilik akun yang memberikan hak akses untuk Anda:

Dan juga bisa dilihat di halaman Beranda:

Anda bisa menghapus akses dengan membuka bagian Akun yang bisa saya akses dan klik Hapus akses.

CATATAN:

Apakah pertanyaan Anda terjawab?