Buka WHM untuk mengubah paket akun Reseller.

Klik Add a Package:

Setelah itu, pilih Package Name di kolom yang tersedia:

Pilih resource dan pengaturan paket, lalu klik Add.

Resource

  1. Disk Quota (MB) - kapasitas maksimum disk space yang dapat digunakan oleh akun paket, diukur dalam satuan megabyte (MB).
  2. Monthly Bandwidth (MB) - jumlah informasi yang dapat ditransfer oleh akun paket setiap bulannya, diukur dalam satuan megabyte (MB).
  3. Max FTP accounts - jumlah maksimum akun FTP yang dapat dibuat oleh klien.
  4. Max Email accounts - jumlah maksimum email yang dapat dibuat oleh klien.
  5. Max Quota per Email Address (MB) - jumlah maksimum yang dapat diatur oleh klien untuk setiap akun email.
  6. Max Email Lists - jumlah maksimum Mailman mailing list yang dapat dibuat oleh klien.
  7. Max Databases - jumlah maksimum database yang dapat dibuat oleh klien di akunnya.
  8. Max Sub Domains - jumlah maksimum akun subdomain yang dapat dibuat.
  9. Max Parked Domains - jumlah maksimum akun domain parkir (alias) yang dapat dibuat.
  10. Max Addon Domains - jumlah maksimum akun addon domain yang dapat dibuat.
  11. Maximum Hourly Email by Domain Relayed - jumlah email yang dapat dikirim oleh setiap domain di akun tersebut per jamnya.
  12. The Maximum Percentage of Failed or Deferred Messages a Domain May Send per Hour - jumlah maksimum persentase email yang gagal atau ditangguhkan yang dapat dikirim oleh setiap domain di akun tersebut per jamnya.

Pengaturan

  1. CGI Access - memperbolehkan akun untuk menjalankan CGI script.
  2. Digest Authentication at account creation - mengaktifkan dukungan Diggest Authentication untuk akses Web Disk melalui teks yang jelas atau sambungan tidak terenkripsi.
  3. cPanel Theme - pilih tema untuk menu cPanel.
  4. Feature List - daftar fitur di mana Anda dapat memilih fitur cPanel yang bisa diakses klien.
  5. Locale - pilih bahasa untuk cPanel klien.

Selamat! Kini Anda sudah tahu cara membuat paket terbaik untuk klien Anda. 🚀

Jika ingin menghapus paket, pilih fitur Delete a Package di menu WHM. Tentukan paketnya dan klik Delete:

CATATAN:

  • Setelah dibuat, nama paket tidak dapat diubah. Jadi, disarankan untuk tidak menggunakan informasi yang akan diubah di kemudian hari, misalnya harga.
  • Kami tidak menyarankan Anda untuk mengatur resource ke unlimited. Hal ini dikarenakan paket yang Anda miliki bersifat terbatas (limited) dan konfigurasinya bisa menyebabkan masalah ketika Anda menambahkan akun.
  • Secara default, Dedicated IP dan Shell Access dinonaktifkan di paket.
  • Disk space yang diberikan ke setiap paket berasal dari jumlah total yang dimiliki paket Reseller (Reseller Plan). Jika ingin menaikkan kapasitas disk space, baca panduan ini.
  • Mailman Mailing Lists memperbolehkan klien untuk mengirimkan pesan ke berbagai alamat email hanya dari satu akun email saja.
  • Pada resource Maximum Hourly Email by Domain Relayed, value 0 mengacu pada jumlah email yang bisa dikirim per jam-nya dan tanpa batasan.
  • Jika klien sudah mencapai persentase yang ditentukan di Maximum percentage of failed or deferred messages a domain may send per hour, server akan memblokir email keluar dari domain tersebut untuk sementara.
  • Interface CGI Center hanya ada di x3 theme cPanel yang tidak lagi digunakan (deprecated). Anda tidak bisa membuat CGI script yang baru dengan tema cPanel saat ini (Paper Lantern). Oleh karena itu, kami sarankan untuk tidak menggunakan x3 theme.
  • Anda wajib mengaktifkan Digest Authentication jika menggunakan Windows® Vista, Windows® 7, atau Windows® 8, atau Windows® 10. Silakan akses Web Disk melalui clear text, sambungan tidak terenkripsi.
  • Anda tidak perlu mengaktifkan Digest Authentication jika mengalami hal ini: Domain memiliki sertifikat SSL yang disediakan oleh Certificate Authorite yang diakui,. dan Anda bisa membuat sambungan ke Web Disk menggunakan SSL melalui port 2078.
  • Anda tidak bisa memulihkan paket yang sudah dihapus. Jadi, pastikan Anda menghapus paket yang sudah tidak dibutuhkan lagi.
  • Anda tidak dapat menghapus paket yang digunakan oleh akun yang masih aktif di paket Anda.
Apakah Anda menemukan jawaban?