Webmin/Virtualmin/LAMP adalah salah satu template OS yang tersedia di paket VPS Hosting Hostinger. Anda dapat memilih template yang akan Anda gunakan saat proses setup VPS pertama kali. Selain itu, Anda dapat mengganti sistem operasi kapan pun sesuai kebutuhan.

Fitur

Webmin adalah interface berbasis web untuk administrasi sistem Unix. Dengan Webmin, Anda dapat membuat akun user, Apache, DNS, berbagi file, dan lain-lain melalui semua jenis browser.

Berbeda dari panel Webmin, template ini dilengkapi dengan Virtualmin. Virtualmin merupakan control panel web hosting yang mendukung sistem operasi Linux dan UNIX. Panel yang canggih dan fleksibel ini didasarkan pada manajemen sistem open source berbasis web dengan interface GUI, Webmin. Kelola domain virtual, kotak surat, database, aplikasi, dan seluruh server hanya dengan satu interface yang lengkap dan mudah digunakan.

Layanan jaringan yang sudah terpasang (Pre-Installed) adalah:

  • Apache

  • Database MySQL

  • PHP

Cara log in

Setelah berhasil menjalankan VPS dengan panel Webmin/Virtualmin/LAMP, Anda dapat login melalui https://ip_vps_anda:10000. Saat mengakses URL login, terima untrusted SSL certificate di browser Anda.

Berikut ini adalah detail login default:

Username: root

Password: password root Anda\

CATATAN:

Apakah Anda menemukan jawaban?