Lewati ke konten utama
Semua KoleksiManajemen ProfilMengelola profil
Cara setup atau mengganti kode PPN
Cara setup atau mengganti kode PPN

Mengganti kode NPWP melalui profil

Tadas Vasiliauskas avatar
Ditulis oleh Tadas Vasiliauskas
Diperbarui lebih dari setahun yang lalu

Cara menambahkan kode PPN saat pembelian

Jika perusahaan Anda terdaftar di Uni Eropa/Irlandia Utara, dan memiliki kode PPN, Anda bisa menambahkannya di bagian detail perusahaan saat pertama kali membeli layanan Hostinger. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:


Langkah 1 - Pilih Negara

Setelah memilih periode paket dan berhasil membuat akun, Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran. Pilih negara Anda di daftar yang tersedia:

Langkah 2 - Tambahkan detail perusahaan

Selanjutnya, centang bagian Tambahkan detail perusahaan dan masukkan informasi tentang perusahaan Anda.

Setelah memasukkan nomor PPN yang valid untuk transaksi lintas batas (cross border) di Uni Eropa, PPN akan dipotong dari invoice Anda. Setelah itu, Anda dapat menyelesaikan pembayaran😊

CATATAN:

  • Anda dapat memasukkan nomor PPN yang tidak digunakan untuk transaksi lintas batas Uni Eropa. Dalam hal ini, PPN tidak akan dipotong

  • Karena pajak dikenakan secara otomatis, PPN yang telah dipotong dari invoice, tidak dapat dikembalikan

  • Jika Anda ditinggal di Amerika Serikat, Anda akan diminta untuk memberikan alamat yang valid

Cara menambahkan kode PPN setelah pembelian


Anda dapat mengupdate kode PPN yang ingin disertakan dalam invoice melalui detail profil di akun Anda.

Caranya, klik Avatar (foto profil) di pojok kanan atas, kemudian pilih Informasi Akun:

Pada halaman Informasi Akun, klik Perusahaan:

Selanjutnya, isi kolom Kode PPN. Jika Anda tidak memiliki kode perusahaan, masukkan kode PPN sekali lagi, lalu klik Lanjutkan:

Penting! Kode Perusahaan harus diisi. Jika Anda tidak memiliki Kode Perusahaan, Anda dapat memasukan kode PPN ke bagian Kode Perusahaan.

CATATAN:

Apakah pertanyaan Anda terjawab?