Cara menambahkan kode PPN saat pembelian
Jika perusahaan Anda terdaftar di Uni Eropa/Irlandia Utara, dan memiliki kode PPN, Anda bisa menambahkannya di bagian detail perusahaan saat pertama kali membeli layanan Hostinger. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:
Langkah 1 - Pilih Negara
Setelah memilih periode paket dan berhasil membuat akun, Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran. Pilih negara Anda di daftar yang tersedia:
Langkah 2 - Tambahkan detail perusahaan
Selanjutnya, centang bagian Tambahkan detail perusahaan dan masukkan informasi tentang perusahaan Anda.
Setelah memasukkan nomor PPN yang valid untuk transaksi lintas batas (cross border) di Uni Eropa, PPN akan dipotong dari invoice Anda. Setelah itu, Anda dapat menyelesaikan pembayaran😊
CATATAN:
Anda dapat memasukkan nomor PPN yang tidak digunakan untuk transaksi lintas batas Uni Eropa. Dalam hal ini, PPN tidak akan dipotong
Karena pajak dikenakan secara otomatis, PPN yang telah dipotong dari invoice, tidak dapat dikembalikan
Jika Anda ditinggal di Amerika Serikat, Anda akan diminta untuk memberikan alamat yang valid
Cara menambahkan kode PPN setelah pembelian
Anda dapat mengupdate kode PPN yang ingin disertakan dalam invoice melalui detail profil di akun Anda.
Caranya, klik Avatar (foto profil) di pojok kanan atas, kemudian pilih Informasi Akun:
Pada halaman Informasi Akun, klik Perusahaan:
Selanjutnya, isi kolom Kode PPN. Jika Anda tidak memiliki kode perusahaan, masukkan kode PPN sekali lagi, lalu klik Lanjutkan:
Penting! Kode Perusahaan harus diisi. Jika Anda tidak memiliki Kode Perusahaan, Anda dapat memasukan kode PPN ke bagian Kode Perusahaan.
CATATAN:
Jika Anda tidak memiliki opsi ini, hubungi tim Customer Success untuk mendapat bantuan.