Autentikasi dua faktor adalah fitur keamanan tambahan yang melindungi akun dengan cara memastikan semua tindakan login ke akun Anda dilakukan oleh Anda sendiri, dan bukan orang lain. Untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor, login ke akun Hostinger Anda.

Kemudian, klik avatar (foto profil) di pojok kanan atas, dan pilih Keamanan:

Pada halaman Keamanan, Anda akan melihat dua metode untuk autentikasi dua faktor, yaitu: aplikasi dan email. Pilih metode yang ingin digunakan dengan klik Aktifkan:

Setelah itu, pindai kode QR dengan aplikasi autentikasi, masukkan kode yang muncul ke kolom yang tersedia, dan klik Verifikasi:

Simpan, unduh, atau cetak 9 kode backup yang ditampilkan. Kode ini dibutuhkan jika Anda kehilangan perangkat yang digunakan untuk memindai kode QR di atas. Setelah selesai, klik Selesaikan Setup:

Selesai! Anda berhasil mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk akun Anda 😊

CATATAN:

  • Anda hanya dapat mengaktifkan satu metode autentikasi.

  • Kode backup hanya ditampilkan sekali. Jika Anda lupa atau tidak menyimpan kode backup, Anda perlu mengulangi setup autentikasi dua faktor

  • Anda dapat menonaktifkan autentikasi dua faktor di halaman Keamanan.

  • Jika Anda kehilangan akses pada perangkat autentikasi dua faktor, hubungi tim Customer Success untuk mendapat bantuan.

Apakah Anda menemukan jawaban?