Google Workspace menyediakan fitur-fitur berikut ini:

  • Email Bisnis yang Powerful

Gmail untuk akun bisnis bisa digunakan di semua produk Google. Dengan demikian, Anda hanya memerlukan satu email untuk masuk ke berbagai layanan Google. Anda dapat membuat membuat jadwal di Google Meet, mengatur tugas di Google Tasks, dan menghubungkan Gmail dengan aplikasi seperti Slack dan Zoom.

  • Teroptimasi untuk Interaksi Tatap Muka (Face to Face)

Ftur-fitur yang dimiliki Google Workspace sangat membantu untuk kerja jarak jauh (remote working). Anda dapat mengadakan rapat dan membagikan tampilan layar (screen sharing) melalui video dengan Google Meet atau menjadwalkan rapat dengan Google Calender.

  • Kolaborasi Real-Time

Google Docs, Sheets, dan Slides akan membuat kolaborasi antar tim lebih efisien. Dengan tool chat bawaan Google, Anda dapat berkomunikasi dengan sesama rekan kerja saat sedang mengerjakan dokumen yang sama.

Anda juga dapat memberikan komentar untuk memberikan saran atau menetapkan tugas kepada tim Anda. Selain itu, Anda juga dapat melihat aktivitas dan perubahan yang dibuat anggota tim pada satu file yang sama.

  • Penyimpanan Cloud

Tergantung dari pilihan paket yang digunakan, masing-masing pengguna Google akan mendapatkan kapasitas penyimpanan data di cloud mulai dari 30GB. Anda bisa mengakses semua file yang disimpan di Google Drive melalui desktop atau perangkat lain dari mana saja dan kapan saja.

  • Menggunakan Secure Data Management

Hostinger dan Google Workspace sama-sama mementingkan keamanan pengguna. Untuk menjamin keamanan saat login, Anda akan memiliki opsi untuk mengatur akses member dan mengaktifkan autentikasi dua faktor.

Selain itu, Google akan mengirimkan notifikasi kepada admin jika terdeteksi adanya ancaman keamanan. Dengan begitu, admin dapat segera melakukan investigasi saat ada kendala pada Google Workspace.

Hostinger mneyediakan layanan Google Workspace yang dapat dibeli di sini.

Apakah Anda menemukan jawaban?