Apa itu Catch-All Email?

Catch-All Email adalah fitur yang memperbolehkan Anda melakukan catch di semua email yang dikirim ke alamat email yang penulisannya salah atau tidak valid. Misalnya, alamat email yang Anda miliki adalah support@domain.tld. Namun, seorang pelanggan mengirimkan email ke suport@domain.tld. Normalnya, email ini akan hilang dan tidak terkirim. Namun dengan fitur Catch-All Email, Anda bisa meng-catch email yang dikirim ke email Anda selama domainnya benar.

Catch-All Email Hostinger bisa diakses melalui menu Email di hPanel → pilih nama domain → Forwarder:

Untuk mengetahui cara catch all email di hPanel dan di cPanel, baca artikel berikut ini:

Apa itu Email Forwarder?

Forwarder adalah fitur untuk mengalihkan email dari salah satu email Anda ke alamat email lain (bahkan email di domain berbeda). Anda juga bisa menyimpan salinan dari email yang dialihkan. Untuk mengakses fitur ini di hPanel, buka menu Email → pilih nama domain → Forwarder:

Untuk mengetahui cara Fprwarder di hPanel dan di cPanel, baca artikel berikut ini:

Apa itu Email Alias?

Email Alias adalah fitur yang membuat Anda dapat memberikan nama yang berbeda untuk beberapa akun email berbeda. Misalnya, Anda memiliki akun email utama bernama sales@domain.tld, dan membuat 3 email alias bernama sales1, sales2, dan sales3. Semua email yang dikirim ke salah satu email alias tersebut akan dialihkan ke email utama sales@domain.tld. Selain itu, Anda juga bisa membalas email dengan alamat email yang sama.

Buat Email Alias di hPanel Hostinger melalui menu Email → pilih nama domain → Email Alias:

Untuk mengetahui panduan membuat Email Alias yang lebih lengkap, baca artikel ini:

Apakah Anda menemukan jawaban?