Hostinger selalu mengutamakn keamanan pelanggan. Dan salah satunya adalah memastikan email yang Anda terima benar-benar dikirim oleh Hostinger. Bagaimana cara memastikannya?

Langkah 1 - Periksa email pengirim

Sebelum mengklik tautan di sebuah email (termasuk tombol "Berhenti Berlangganan"), pastikan Anda selalu mengecek siapa pengirim email tersebut.

Anda dapat mengetahui identitas pengirim email lewat tampilan aplikasi email yang digunakan. Contoh: untuk melihat detail email di Gmail, Anda hanya perlu klik panah di samping tulisan kepada saya:

Selain itu, Anda dapat memeriksa pengirim email dengan mengecek header email. Opsi ini adalah pilihan yang lebih terpercaya.

Langkah 2 - Bandingkan alamat email pengirim dengan daftar alamat email resmi Hostinger

Bagian penting dari alamat email pengirim adalah nama domain:

Berikut ini adalah daftar semua domain yang kami gunakan untuk menghubungi Anda:

  • @hostinger.com

  • @hostingermail.com

  • @hostingeremail.com

  • @000webhost.com

  • @weblink.com.br

  • @hosting24.com

  • @hostmania.es

  • @hostingermedia.com

  • @000webhostforum.com

  • @hostingerdomains.com

Jika email dikirim dari salah satu domain di atas, maka email dikirim dari Hostinger.

Jika domain pengirim email tidak tercantum di atas, maka Anda menerima phising. Jangan klik link apa pun yang ada di email, dan laporkan email sebagi phishing.

Apakah hal ini harus selalu dilakukan?

Anda tidak perlu melakukan tindakan ini setiap kali Anda menerima email. Namun, jika Anda ragu dengan email yang Anda terima, pastikan untuk melakukan proses pengecekan ini.

Jika Anda mengetahui email mencurigakan yang mengatasnamakan atau meniru email Hostinger, segera hubungi kami.

Apakah Anda menemukan jawaban?