Performance (Performa)

Bagian Performance (Performa) menyediakan penjelasan mendalam tentang masing-masing metrik dan value yang direkomendasikan. Untuk melihat informasi yang lebih jelas, klik toggle Metric details (detail metrik):

Di bagian ini, Anda dapat mengetahui metrik utama yang memengaruhi performa website. Untuk mengetahui metrik yang perlu ditingkatkan, ikuti rekomendasi yang ada di tab Structure (Struktur).

Structure (Struktur)

Setelah mengetahui Top Issues atau kendala utama pada website, buka tab Structure (Struktur). Bagian ini menampilkan daftar lengkap kendala pada metrik performa website dan memberi label khusus untuk metrik yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan kualitasnya. Kami sarankan untuk mengatasi kendala yang diberi label High dan Medium terlebih dahulu.

Klik tanda panah di sebelah kanan untuk melihat penjelasan lebih lengkap tentang kendala tersebut. Selain itu, GTmetrix juga membagikan cara untuk memperbaiki kendala pada website. Untuk mengetahui solusi yang diberikan GTmetrix, klik tombol Learn how to improve this:

Jika Anda menggunakan WordPress, berikut ini tutorial yang dapat membantu Anda mengoptimasi website Anda:

Berikut ini tutorial* untuk Content Management Systems (CMS) atau website kustom lain:

*Tutorial dalam bahasa Inggris.

CATATAN:

Apakah Anda menemukan jawaban?