Anda dapat mengakses hPanel melalui hpanel.hostinger.com. Jika belum punya akun, coba akun demo hPanel. Jika Anda menggunakan cPanel, ikuti panduan ini untuk login ke akun Anda.

Setelah berhasil login ke hPanel, Anda akan melihat delapan menu utama di bagian atas hPanel seperti ini:

  1. Halaman Utama - menampilkan semua layanan aktif dan layanan yang perlu di setup. Melalui menu ini Anda juga dapat mengakses website management untuk paket Shared, Cloud, maupun WordPress hosting.

  2. Website - menu ini ada di hPanel jika Anda memiliki setidaknya satu website aktif. Anda dapat mengelola website, menambahkan website baru, atau melakukan migrasi website. Anda dapat mengetahui bagian-bagian menu Website di artikel ini: Cara menggunakan menu Website di hPanel.

  3. Hosting - menampilkan paket Shared, Cloud atau WordPress hosting Anda yang aktif. Di menu ini, Anda dapat mengelola, memperpanjang paket, hingga mengupgrade akun:

  4. Email - menampilkan semua akun email yang dibuat dengan Hostinger Email atau Titan Email.

  5. Domain - melalui menu ini Anda dapat memperpanjang masa aktif, mentransfer, mengunci dan membuka kunci domain, membeli domain baru, hingga mengelola DNS Zone.

  6. VPS - menampilkan semua paket VPS aktif atau membeli VPS baru.

  7. SSL - menu ini muncul jika Anda telah mengaktifkan paket hosting Shared, WordPress, atau Cloud. Semua pengaturan SSL dapat dikelola melalui menu ini.

  8. Tagihan - menu ini menyimpan semua tagihan layanan, invoice, dan metode pembayaran untuk akun Anda. Panduan menu Tagihan dapat Anda pelajari di artikel ini: Bagaimana cara menggunakan bagian Tagihan di Hostinger?

Selain delapan menu di atas, bagian atas hPanel juga menampilkan lima ikon berikut ini:

  1. Pilihan bahasa - ikon bendera menampilkan bahasa yang digunakan di hPanel

  2. Toko - akses ke semua tool dan layanan untuk kelola website

  3. Update baru - semua update dan pemberitahuan terbaru tentang layanan Anda akan ditampilkan di sini

  4. Bantuan - temukan beragam tutorial untuk menjawab pertanyaan Anda, atau hubungi tim Customer Success melalui menu ini

  5. Profil Anda - di bagian ini, Anda dapat:

Selesai! Sekarang Anda sudah tahu seluk beluk hPanel. Baca juga artikel lain tentang panduan lengkap hPanel 😊

Apakah Anda menemukan jawaban?