Dengan integrasi Cloudflare, Anda dapat mengubah pengaturan utama Cloudflare langsung di hPanel tanpa perlu login ke dashboard Cloudflare. Setiap perubahan pada DNS records di hPanel juga otomatis ditambahkan ke DNS zone domain di Cloudflare.

Cara mengaktifkan Cloudflare

Jika Anda punya layanan Cloudflare di Hostinger, kami sarankan untuk mengubahnya ke aktivasi manual agar domain langsung terlindungi Cloudflare 😊

Jika Anda belum setup Cloudflare, buka hPanel dan klik Setup Cloudflare:

Pilih domain yang ingin dipasangkan Cloudflare (pastikan domain sudah ditambahkan ke paket hosting), email (email ini akan digunakan untuk login ke Dashboard Cloudflare), dan klik Install Cloudflare:

Setelah instalasi berhasil, klik Kelola. Jika domain tidak terdaftar di Hostinger, Anda perlu mengarahkan domain ke Cloudflare terlebih dahulu.

CATATAN:

Cara menonaktifkan Cloudflare dari hPanel

Buka Hosting Kelola Cloudflare dan klik Nonaktifkan:

CATATAN:

Cara menonaktifkan Cloudflare dari Cloudflare.com

Anda dapat menonaktifkan Cloudflare dari Dashboard Cloudflare. Caranya: login, pilih domain yang Cloudflare-nya akan dinonaktifkan, dan buka tab Overview. Scroll ke bagian Advanced Actions, dan pilih Pause Cloudflare on Site:

CATATAN:

  • Opsi Pause Cloudflare akan menghentikan semua trafik yang melewati jaringgan Cloudflare dan membuat IP server terlihat.

  • Fitur keamanan dan perlindungan Cloudflare akan mati selama Cloudflare dinonaktifkan.

  • Sebagai alternatif, Anda bisa mengaktifkan mode Development daripada menonaktifkan Cloudflare. Dalam mode tersebut, proteksi dan perlindungan Cloudflare akan tetap aktif.

Jika ingin menonaktifkan Cloudflare secara permanen, pilih opsi Remove Site from Cloudflare. Setelah Cloudflare dihapus dari domain, Anda harus mengarahkan domain ke paket hosting.

Apakah Anda menemukan jawaban?