Setelah membeli dan mendaftarkan domain, status domain di hPanel akan ditampilkan sebagai ''Sedang ditinjau''

Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan yang terkait dengan penggunaan kata kunci di nama domain, diantaranya:

  • Merek dagang terdaftar. Contoh: jualandiinstagram.com

  • Ejaan alternatif untuk merek dagang terdaftar atau salah ejaan. Contoh: shyopee.com

  • Nama-nama tokoh masyarakat, termasuk ejaan alternatif atau salah ejaan

  • Istilah tertentu yang telah dipesan atau digunakan oleh lembaga pemerintah, atau untuk alasan keamanan

Beberapa TLD, seperti .lt, biasanya memerlukan langkah tambahan setelah registrasi, terlepas dari domain yang digunakan. Hal-hal tersebutlah yang dimaksud dengan status domain ''Sedang ditinjau''. Proses ini membutuhkan waktu hingga 24 jam dan bahkan bisa lebih cepat.

Jika nama domain Anda berada dalam status ''Sedang ditinjau'' selama lebih dari 24 jam, atau jika Anda telah menerima email tentang info status domain, silakan hubungi tim Customer Success.

  • Jika Anda secara tidak sengaja mendaftarkan domain yang sudah bermerek dagang atau domain yang dipesan, kami akan membantu Anda mengubah nama domain dengan TLD yang sama tanpa biaya tambahan!

  • Jika nama domain tidak memuat kata kunci yang dipesan atau Anda memiliki lisensi dari pemegang merek dagang, sertakan deskripsi singkat tentang tujuan domain. Jika berlaku, sertakan pula bukti hukum untuk tujuan tersebut. Contoh: pendaftaran perusahaan, perjanjian lisensi, dll.

Dalam dua poin terakhir, proses peninjauan membutuhkan waktu 1-2 hari kerja setelah dokumentasi dikirimkan. Jika domain masih dipesan setelahnya, Anda dapat mengubah nama domain dengan TLD yang sama tanpa biaya tambahan 😊

Apakah Anda menemukan jawaban?