Jika Google Chrome menampilkan peringatan "The site ahead contains harmful programs" atau "Deceptive site ahead" seperti ini:

Artinya Google Safe Browsing telah meninjau website Anda dan menemukan konten yang berpotensi berbahaya. Untuk melindungi website dan pengunjung Anda, Google akan menampilkan pesan peringatan ini dan tidak memunculkan website Anda.

Hal pertama yang harus dilakukan jika Anda melihat pesan ini adalah menemukan penyebab pastinya. Dengan cara ini, Anda bisa menghindari masalah di akun hosting dan keamanan pengunjung website Anda.

Sekarang hPanel Hostinger memiliki tool Pemindai Malware yang otomatis mengidentifikasi dan menghapus file berbahaya di website Anda. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang infeksi malware.

Jika Pemindai Malware belum tersedia di hpanel Anda atau jika Anda ingin membersihkan website secara manual, ikuti panduannya di artikel berikut ini:

Setelah memastikan website Anda aman bagi pengunjung, ajukan permintaan untuk menghapus peringatan melalui tautan ini: Laporkan Kesalahan Peringatan Phishing

Google akan meninjau permintaan Anda dan menghapus peringatan setelah memastikan konten berbahaya sudah dihapus dan website Anda aman bagi pengunjung.

CATATAN:

Apakah Anda menemukan jawaban?