Apa yang perlu saya lakukan setelah upgrade?

Mengupgrade paket hosting berarti semua website, file, email, dan lain sebagainya akan ditransfer secara otomatis ke paket yang baru. Anda tidak perlu memindahkannya secara manual karena setelah proses pembayaran selesai, akun hosting akan diupgrade otomatis! 🚀

Jika Anda mengupgrade paket Shared ke Cloud Hosting, maka Anda akan mendapatkan resource yang dedicated, termasuk alamat IP. Setelah upgrade selesai, Anda perlu memperbarui alamat IP yang pernah digunakan untuk mengarahkan domain dengan A record atau mengubungkan akun melalui FTP. Alamat IP yang baru bisa Anda temukan di menu Akun > Detail di hPanel.

Bagaimana dengan uang yang sudah dibayarkan untuk paket sebelumnya?

Uang yang sudah dibayarkan untuk paket lama tidak akan hangus begitu saja ketika berpindah ke paket yang baru. Setelah akun hosting berhasil diupgrade, waktu yang tersisa di akun paket hosting lama akan dikonversi menjadi biaya berlangganan dari paket yang baru. Itu berarti Anda mendapatkan tambahan waktu untuk menggunakan hosting!

Gambarannya seperti ini: katakanlah harga paket hosting Anda saat ini adalah Rp600.000 dan paket upgrade yang diincar memiliki biaya berlangganan sebesar Rp30.000/bulan. Pada saat akun diupgrade, Anda akan mendapatkan tambahan waktu sebanyak +20 bulan yang dikonversi dari akun hosting lama.

Catatan:

Apakah Anda menemukan jawaban?