Semua Koleksi
Tagihan
Pengembalian uang
Bagaimana cara meminta pengembalian uang di Hostinger?
Bagaimana cara meminta pengembalian uang di Hostinger?

Meminta pengembalian uang untuk order hosting yang dilengkapi jaminan 30 hari uang kembali

Astrid Tiara Rini avatar
Ditulis oleh Astrid Tiara Rini
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Jika Anda merasa kurang puas dengan layanan Hostinger, silakan beri tahu kami agar kami dapat segera mengembalikan uang Anda.

Sebelum memulai proses pengembalian dana, sebaiknya download semua data akun Anda terlebih dahulu. Setelah Anda mengirimkan permintaan pengembalian uang, layanan Anda akan dibatalkan. Semua file, database, dan email akan dihapus secara permanen. Anda bisa ikuti panduan download data akun di artikel berikut ini:

Pastikan semua informasi dan data website sudah di-download dan disimpan di perangkat lokal Anda sebelum mengajukan pengembalian dana.

Untuk mengajukan pengembalian uang secara otomatis, buka halaman Tagihan Lunas dan pilih invoice layanan yang akan di-refund:

Anda juga dapat klik panah ke bawah untuk melihat detail invoice. Jika layanan memiliki jaminan 30 hari uang kembali dan fitur perpanjangan otomatis aktif, Anda dapat menonaktifkan perpanjangan otomatis atau melanjutkan pengembalian dana dengan klik tombol Refund.

CATATAN

Selanjutnya, Anda akan melihat daftar layanan yang ada di satu invoice. Pilih layanan yang ingin di-refund dan klik Lanjutkan:

Layar akan menampilkan informasi layanan yang akan Anda refund. Jika sudah yakin, beri tanda centang dan klik Lanjutkan:

Selanjutnya, pilih alasan refund Anda dan klik Kirim. Lihat kembali ringkasan pengembalian dana, klik Ajukan refund dan konfirmasi.

Selesai! Pengajuan pengembalian dana Anda berhasil terdaftar. Anda akan menerima email konfirmasi dari Hostinger. Anda juga dapat melihat prosesnya melalui menu Tagihan → Riwayat Pembayaran:

Cara manual untuk mengajukan pengembalian uang

Jika opsi refund otomatis belum tersedia di panel Anda, hubungi tim Customer Success melalui Live Chat. Kami siap membantu Anda 😊

CATATAN

  • Pengajuan pengembalian dana tidak dapat dibatalkan. Semua file, database, email, dan konfigurasi apa pun akan terhapus. Jika Anda berubah pikiran setelah mengajukan pengembalian dana, Anda dapat membeli layanan baru dan restore data dari file backup yang sudah di-download.

  • Website yang dibuat dengan Website Builder tidak dapat di-download.

  • Untuk memastikan layanan yang Anda pilih dapat dikembalikan uangnya, silakan baca Kebijakan Pengembalian Uang.

  • Pengembalian uang tidak berlaku untuk produk atau layanan yang dibeli dengan mata uang kripto, token, atau aset digital.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?