Lewati ke konten utama
Semua KoleksiTagihanKendala pembayaran
Mengapa total pembayaran saya berbeda dengan total tagihan di keranjang belanja?
Mengapa total pembayaran saya berbeda dengan total tagihan di keranjang belanja?

Alasan mengapa total pembayaran berbeda dengan total pembelian di invoice atau cart

Tadas Vasiliauskas avatar
Ditulis oleh Tadas Vasiliauskas
Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu

Berikut ini adalah alasan mengapa total pembayaran Anda berbeda dari total harga yang tercantum di cart pembelian atau invoice pembelian

Metode pembayaran cicilan

Saat Anda memilih metode pembayaran cicilan (berlaku di beberapa negara dan produk tertentu), Anda dapat memilih periode cicilan yang berbeda dari durasi paket. Hal ini menimbulkan ketidaksesuaian antara harga paket hosting per bulan di keranjang dan jumlah cicilan per bulan.

Untuk mengatasinya kendala ini, pilih durasi paket yang sesuai dengan opsi cicilan atau langsung lunasi pembelian dengan sekali bayar.

Opsi cicilan yang disediakan oleh bank biasanya memiliki biaya tambahan. Silakan hubungi pihak bank Anda untuk mengetahui rincian biaya cicilan yang berlaku.

Pembayaran dengan mata uang berbeda

Jika mata uang di metode pembayaran Anda berbeda dari mata uang yang ditampilkan di cart, maka ada biaya pertukaran mata uang yang diterapkan oleh bank. Contoh: Anda membeli layanan di Hostinger.com (total tagihan akan ditampilkan dalam USD) dan membayar dengan kartu dalam GBP. Dalam hal ini, bank Anda akan membebankan biaya tukar mata uang untuk transaksi tersebut.

Setiap bank atau lembaga keuangan memiliki kebijakan dan tingkat konversi mata uang yang berbeda. Untuk mengetahui ketentuan biaya dan nilai konversi mata uang, hubungi pihak bank atau lembaga keuangan yang mengelola metode pembayaran yang Anda pilih.

Hubungi tim Customer Success jika Anda punya pertanyaan lain terkait transaksi dan pembayaran di Hostinger.

CATATAN:

Apakah pertanyaan Anda terjawab?