Sebagai klien Hostinger, Anda dapat memutuskan untuk menghapus semua data di akun Hostinger secara permanen. Namun, sebelum menghapus akun, silakan dicatat bahwa:

  1. Semua data dan layanan aktif pada akun Anda (termasuk 000webhost, hostinger.com, hostinger.co.id, dan lainnya) akan terhapus dari platform Hostinger secara permanen dan tidak dapat digunakan lagi.

  2. Setelah mengirimkan permintaan hapus akun, Anda tidak akan mendapat pengembalian uang secara otomatis. Oleh karena itu, jika Anda ingin meminta pengembalian uang untuk layanan dengan jaminan uang kembali, pastikan Anda mengajukan permintaan pengembalian uang terlebih dahulu sebelum menghapus akun.

Jika Anda tidak menginginkan hal di atas terjadi, Anda dapat menonaktifkan akun Hosting dengan cara login ke hPanel → Hosting → Kelola → Lain-lain → Nonaktifkan Akun.

Namun, jika Anda sudah yakin untuk menghapus akun hosting, Anda dapat menghapusnya melalui 2 cara:

Opsi 1 - Melalui hPanel (untuk pengguna Eropa)

Pertama, login ke akun Hostinger, klik Avatar (foto profil) dan pilih Informasi Akun:

Scroll ke bawah hingga ke bagian Akun dan klik Hapus Akun:

Setelah mengirimkan permintaan hapus akun, Anda akan mendapat email konfirmasi yang valid selama 15 menit setelah email diterima.

Opsi 2 - Melalui email

Untuk menghapus data dari profil Hostinger, silakan kirimkan email ke gdpr@hostinger.com

Saya tidak sengaja menghapus akun. Bagaimana cara membatalkan permintaan hapus akun?

Anda dapat membatalkan penghapusan data GDPR dan memulihkan informasi yang terhapus (jika tersedia) dengan mengirimkan email ke gdpr@hostinger.com.

CATATAN:

  • Berdasarkan ketentuan GDPR (General Data Protection Regulation) pasal 12, permintaan Anda akan langsung diproses tanpa penundaan. Anda akan menerima jawaban dalam 30 hari.

Apakah Anda menemukan jawaban?